oleh

Baru Vaksinasi 5 Persen, Pemprov Banten Siapkan Sekolah Tatap Muka

Kabar6 – Dari sekitar 12 juta penduduk Banten, pemprov menargetkan 7 juta orang di vaksinasi. Namun baru sekitar 330 ribu penduduknya yang di vaksin.

“Vaksin belum datang lagi, belum ada lagi. Baru 5 persen (yang di vaksin). Kalau udah ada vaksin, kita vaksin semua,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, Senin (12/04/2021).

WH memastikan seluruh guru baik berstatus PNS maupun non PNS, sudah di vaksinasi. Harapannya, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bisa segera dilaksanakan.

Namun tetap saja ada kendalanya, tidak mudah mengarahkan siswa untuk patuh prokes covid-19. Terlebih, saat siswa berangkat dan pulang sekolah, tidak ada yang mengawasinya.

“Di sekolah (ada) guru dan (orang tua) jangan menyerahkan semuanya ke guru. Di jalan ini juga harus diperhatikan. Namanya anak-anak, enggak gampang ngaturnya,” terangnya.

**Baca juga: WH Kritik Kebijakan Pemerintah Pusat Terkait Larangan Mudik

WH mendesak Dindik segera melakukan simulasi KBM tatap muka, untuk mengetahui prosedur pembelajaran dan kelemahannya. Jika ditemukan kelemahan, maka bisa segera dibenahi.

“Ini juga prakondisi. Makanya simulasi ini segera di coba segera sebelum bulan Juli, tidak semua sekolah, tapi pada sekolah-sekolah yang dianggap ruangannya, lingkungannya, masyarakatnya, pengawasnya, warganya, bisa dibilang pra kita tatap muka,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru