oleh

Bareskrim Pantau Lokasi Ternak Sapi di Tangerang

Kabar6-Bareskrim Mabes Polri melakukan pemantauan ke beberapa titik lokasi peternakan/pemotongan hewan diwilayah Tangerang, Selasa (13/8/2015).

Pantauan yang dapat termonitor adalah dilokasi PT Tanjung Unggul MandiriĀ  (TUM), Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

“Ya, kami melakukan pemantauan didua lokasi. Ternyata stock sapi sendiri masih ada dan yang siap potong pun ada,” ungkap Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso, kepada wartawan.

Persoalannya adalah, kata dia, sudah sejak 4 hari belakangan ini, pihak bersangkutan tidak melakukan aktivitas pemotongan sapi-sapi itu.

“Sementara ini kita baru cek fisik, disini. Intinya, ini semua kan sifatnya importir, tentu semuanya ada mekanisme dalam pelaksanaannya. Kita lihat nanti, keterangan yang benar itu, tidak ada yang beli, karena asosiasi pedagang mogok. Katanya alasan mogok pedagang karena langka,” jelas Budi.

Budi juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan terlebih dahulu mengkaji sejauh mana adanya indikasi pelanggaran yang terjadi. **Baca juga: Bareskrim Pantau Lokasi Ternak Sapi di Tangerang.

“Kita lihat nanti, jika memang ada indikasi pelanggarannya, ya akan berlanjut kepada penanganan hukum. Terakhir impor disini awal bulan Juli. Dan disini rata-rata sehari keluar 150 ekor,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru