oleh

Bareng Wartawan, Pangdam III/Siliwangi Baksos di Perkampungan Baduy

Kabar6-Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Kunto Arief Wibowo melakukan bakti sosial (Baksos) di perkampungan suku Baduy, di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan itu dilakukan Pangdam bersama-sama dengan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak.

“Hari ini kita bersama dengan teman-teman jurnalis menggelar aksi baksos di Baduy,” kata Kunto di sela kegiatan.

Kegiatan baksos yang diberikan kepada masyarakat adat Baduy lebih kepada pelayanan kesehatan, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pemasangan KB implan, pemeriksaan gigi pada anak-anak Baduy. Selain itu diberikan pula bantuan logistik kepada warga.

“Kita harap melalui kegiatan ini kita bisa terus menjaga sinegritas antara rekan pers maupun pihak lainnya. Karena ketahanan nasional sendiri tidak bisa dilakukan sendiri oleh TNI namun juga perlu dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat,” tutur Kunto.

**Baca juga:Retribusi Naik, DPRD Lebak Ingatkan soal Penataan dan Upaya Cegah Kebocoran

Sementara itu, tokoh masyarakat Baduy, Ayah Mursid menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pangdam III/Siliwangi dan juga Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak.

Ia menyebut, bakti sosial yang dilaksanakan serta bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Panglima dan juga rekan wartawan yang sudah memberikan bantuan bagi warga kami, khususnya sudah memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak,” ucapnya.(Nda)