oleh

Bappeda Kabupaten Tangerang Gelar Bintek Peningkatan Kopetensi Aparatur Bidang Inovasi Daerah dan Ekonomi Kreatif

Kabar6-Dalam upaya mendukung Rencana Pembanguanan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang dengan 15 program unggulannya, Badan Perencanaan Dan Pembanguan Daerah (Bappeda) menggelar Bimbingan Teknik (Bintek) Peningkatan Kopetensi Aparatur Bidang Inovasi Daerah dan Ekonomi Kreatif di hotel The Sahira, Bogor, Rabu (30/01/2019).

Bimtek tersebut diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Sekretaris Dinas atau Badan yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, pada pelaksanaan Bimtek kali ini bekerjasama dengan Aliansi Stategis Universitas Pajajaran Jawa Barat, (Asup Jabar).

Berbagai narasumber dihadirkan untuk memperoleh ide dan gagarasan inovasi kepala OPD dalam menggali potensi Daerah.

“Saya harapkan, untuk kedepan, Bimtek ini menjadi masukan dan pemikiran inovasi baru dalam menjalankan program-program Pembangunan Pemerintah Daerah,” ungkap Zaki Iskandar.

Sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, ujar Zaki, ASN harus mengikuti dan terus berinovasi dalam sistem penyelenggaraan Pemerintahan kepada masyarakat.

“Sehingga dengan demikian harapan kita semua untuk memujudkan tatanan pemerintahan yang baik dan masyarakat yang mandiri juga sejahtera dapat tercapai,” jelasnya.

Maka, lanjut Zaki Iskandar, kualitas SDM itu salah satunya menjadi ujung tombak keberhasilan berinovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, hingga kreativitas dan potensi daerah dapat tergali.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang, Didin Samsudin menambahkan, diklat ini diikuti oleh seluruh kepala OPD agar mereka mendapatkan pencerahan dalam menjalankan program-program unggulan yang dicanangkannya.

“Pembangunan daerah berbasis ekonomi kreatif yang mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat dan juga berhasil guna,” kata Didin menyampaikan laporannya.**Baca juga: Rutan Jambe Gelar Apel Penutupan Masa Orientasi Pengayoman.

Hadir pula Narasumber ternama Direktur Asup Jabar Prof. Dr. Reiza D. Dienaputra, M.Hum, Prof. Susi Dwi Harijanti, S.H., LLM, Ph.D., Prof. Dr. Erni Teisnawati sole, S.E., M.Si, Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum, Dr. Ilham Gemiharto,M.Si. , Hari Setyowibowo, Psi., Prof. Dr. Sunardhi Widyaputra., Asep Mulyana, MCE.(bam)

Berita Terbaru