oleh

Baperjakat Tangsel Reshuffle 93 Pejabat

Kabar6-Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali melakukan perombakan atau reshuffle struktural organisasi.

Kali ini, ada puluhan pejabat yang terkena rotasi dan promosi tugas sebagai aparatur pelayan masyarakat.

Informasi yang dihimpun kabar6.com, total jumlah pejabat yang terkena reshuffle oleh lembaga pimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) Dudung E Diredja ini ada 93 orang.

Terdiri dari pejabat eselon III ada 11 orang, eselon IV 81 orang dan eselon V hanya 1 orang.

“Agar organisasi dapat berjalan dengan optimal, setiap posisi yang ada harus diisi,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Universitas Terbuka, Pamulang, Senin (29/6/2015).

Sekali lagi, tegas Airin, promosi dan rotasi ini dilakukan dalam rangka optimalisasi kinerja organisasi. “Saya selalu menekankan, sasaran utama pelaksanaan mutasi dan rotasi adalah kinerja organisasi,” tegasnya.

Menurutnya, salah satu tugasnya selaku salikota adalah membangun dan memastikan agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) KPD atau unit kerja yang ada di lingkungan pemerintah kota, dapat menunjukan kinerja (performance) yang optimal.

Airin ingin menekankan bahwa mulai hari ini saudara-saudara merupakan seorang pemimpin di unit kerja masing-masing. Oleh karena itu, tunjukan sikap karakter dan prilaku sebagai seorang pemimpin.

“Saudara-saudara tidak bisa lagi bersikap dan berprilaku sebagai seorang staf,” pesan Airin. Ditegaskannya, menjadi pemimpin bukan hal yang sederhana. **Baca juga: Pemkot Tangsel Larang PNS Mudik Pakai Mobdin.

Menjadi pemimpin bukan hanya sekedar memiliki kewenangan untuk memerintah, mengkoordinir, dan mengendalikan. Namun lebih dari itu, menjadi pemimpin adalah tentang bagaimana menjalankan amanah dengan baik.

“Bagaimana menumbuhkan motivasi bawahan, dapat dipercaya oleh bawahan dan mampu memikul tanggung jawab,” tambah Airin.(yud)

Berita Terbaru