oleh

Bapenda Kabupaten Tangerang Optimis Target PBB-P2 Bisa Tercapai

Kabar6-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang optimis target Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2019 bisa tercapai.

Diketahui, target PBB Kabupaten Tangerang tahun 2019 sebesar Rp380 Milliar.

Sementara sampai dengan semester 2 ini, perolehan PBB sudah hampir setengahnya.

“Sekarang kita sudah memperoleh hampir setengahnya. Sudah 100 Milliaran lebih. Makanya, kami optimis bisa capai target,” ujar Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang, Drs. H. Soma Atmaja kepada kabar6.com, belum lama ini di kantornya.

Soma menyebut, biasanya Wajib Pajak (WP) banyak yang membayar PBB menjelang masa akhir jatuh tempo yaitu tanggal 31 Agustus.

“Karena biasaya WP itukan banyak yang melunasi PBB pada menjelang jatuh tempo. Saat ini, maklum kan masih banyak keperluan yang harus dipenuhi, mulai dari lebaran sampai anak masuk sekolah,” ujar Soma.

Adapun bagi WP yang menunggak PBB, Bapenda Kabupaten Tangerang, akan menonaktifkan data Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2) milik Wajib Pajak (WP).

Upaya ini, merupakan kebijakan strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam rangka merangsang kepatuhan masyarakat agar membayar PBB-P2 tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Nah, ketika data PBB-P2 dalam masa nonaktif, maka Bapenda Kabupaten Tangerang tidak dapat mencetak SPPT PBB yang dimaksud, kecuali WP melakukan pelunasan atas seluruh nilai pajak terhutang.**Baca juga: Layani PBB-P2, Bapenda Kabupaten Tangerang Terjunkan 5 Unit Mobil Keliling.

“Saya kira mereka wajib pajak harus sadar bahwa pajak itu penting untuk kelangsungan program pembangunan, program kesehatan, dan lainnya. Makanya saya imbau agar WP segera melunasi kewajibannya membayar pajak,” ujar Soma.(ADV)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru