oleh

Banyak Warga Dolbon, Pemkot Tangerang Bangun 1.692 MCK

Kabar6-Meski berstatus sebagai daerah penyangga Ibu Kota Jakarta, namun kebiasaan hidup jorok warga di Kota Tangerang kiranya belum benar-benar  hilang.

Perilaku hidup tidak sehat dimaksud adalah, dolbon alias modol di kebon (buang air besar di kebun).

Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun tengah berupaya untuk membenahi kebiasaan hidup jorok tersebut, dengan membangun fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) bagi warganya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkot Tangerang, Wahyudi Iskandar menyebut, sepanjang tahun 2015 ini, pihaknya telah mengucurkan dana sebesar Rp5,76 miliar untuk pembangunan 1.692 MCK.

Sedianya, dana pembangunan MCK yang disebar di 13 wilayah kecamatan itu bersumber dari APBD Kota Tangerang. “MCK ini dibangun di 104 Kelurahan yang tersebar di 13 Kecamatan,” kata Wahyudi lagi.

“Pembangunan MCK dilakukan merujuk kebutuhan wilayah dan usulan dari aparatur diwilayah setempat. Jadi, ada yang satu, dua, bahkan ada juga yang lebih dari tiga,” kata Kabag Humas lagi.

 

 

Ditargetkan, akhir tahun 2015 ini pembangunan fasilitas MCK itu sudah bisa selesai, sehingga memasuki tahun 2016 diharapkan tidak ada lagi masyarakat Kota Tangerang yang dolbon.(alby)

Berita Terbaru