Banyak Miras di Kragilan, Jawara ‘Ngamuk’ di Kantor Polisi

Gelar perkara peredaran miras di Posek Kragilan.(dhi)

Kabar6-Nurdin, jawara dan ulama di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, ngamuk dan memecahkan botol minuman keras (miras) di Mapolsek Kragilan, Polres Kabupaten Serang. Dirinya merasa kesal karena banyak peredaran miras di tanah kelahirannya itu.

“Ini bentuk kemarahan jawara dan ulama sini. Dulu zaman saya kecil, saya lahir di sini, belum ada kaya gini (miras),” kata Nurdin, sembari memecahkan botol mirasnya menggunakan goloknya, Selasa (12/12/2017).

Dirinya merasa kesal lantaran banyaknya peredaran miras. Hal ini terlihat dari seribu botol minuman beralkohol hasil sitaan Polsek Kragilan sejak 01-10 Desember 2017.

“Perintah dari pimpinan dan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Serang kabupaten,” kata Kapolsek Kragilan Kompol Tosriadi Jamal, Selasa (12/12/2017).

Berkedok pedagang jamu dipulihan kios kecil, pemiliknya akan dikenakan tindakan pidana ringan (tipiring), bagi penjual miras legal dan Undang-undnag (UU) Kesehatan bagi penjual miras oplosan.**Baca Juga: Soal Sanitasi, Zaki Hadiri City Sanitation Summit XVII di Makassar.

“Apalagi ini mendekati Natal dan Tahun Baru. Upaya menciptakan rasa aman, kami sudah berkoordinasi, bahwa di Kragilan ini masih banyak beredar miras,” kata Kapten Inf.Tumiran, ditempat yang sama, Selasa (12/12/2017).(dhi)