oleh

Bantu Warga Miskin, Bayar Infak Bisa Lewat Gerai Alfamart

Kabar6-Bagi anda pelanggan setia alfamart, kini tak perlu repot bila ingin membayar infak. Karena, kini pembayaran infak bisa dilakukan di seluruh kasir alfamart se Indonesia.

Ya, program ini merupakan kerjasama antara Dompet Dhuafa dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya, TBK untuk menggalang donasi masyarakat melalui program infak via kasir.

“Kini masyarakat semakin mudah berinfak. Karena, lewat kasir alfamart masyarakat bisa mendonasikan sisa kembalian belanja atau infak secara langsung,” jelas Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ismail A Said, di Kantor Pusat Alfmart, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (1/08/2012).

Ismail menambahkan, dengan banyaknya gerai alfamart yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, Dompet Dhuafa optimis dalam waktu 3 bulan dapat menggalang dana sebanyak 5 miliar rupiah.

Dana itu nantinya akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari  bantuan medis, pendidikan hingga bantuan dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam usaha kecil.

Duta program Dompet Dhuafa, Mas Wahyu Suparno Putro mengatakan, perolehan donasi masyarakat ini akan di manfaatkan untuk pengembangan program-program pendayagunaan fakir miskin, sebagaimana yang di lakukan Dompet Dhuafa selama ini.

“Donasi itu akan digunakan untuk biaya kesehatan, pendidikan dan berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujar presenter acara Sunah Rasul yang ditayangkan salah satu TV swasta tersebut.(Arsa-Bad)

 

Berita Terbaru