oleh

Bantu Pemkot Tangsel, BIN Banten Percepat Capaian Vaksinasi

Kabar6-Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten kembali melaksanakan vaksinasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kali ini bertempat di Puskesmas Pondok Cabe Ilir, Jalan Kubis Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa menerangkan, kerjasama BIN Daerah Banten dengan Puskesmas Pondok Cabe Ilir ini selain melakukan vaksinasi Covid-19 juga meminta agar pihak masyarakat Parigi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penerapan PPKM.

Selain itu, Cahyono mengungkapkan, vaksinasi kepada masyarakat Parigi merupaka bentuk membentuk herd immunity.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan upaya BIN dalam membantu Pemerintah Kota Tangsel dalam mendorong capaian vaksinasi Covid-19, walaupun Tangsel sudah cukup baik, namun masih ada warga yang belum tervaksin.

“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan vaksin,” terangnya di Pamulang, ditulis Jumat (26/11/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, Cahyono juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

**Baca juga: HUT Tangsel ke-13, KNPI Ingatkan 5 Domain Indeks Pembangunan Pemuda

“Pemerintah menginginkan kita terbentuk herd immunity, herd immunity itu adalah kekebalan bersama, jadi orang-orang yang sudah divaksin secara tidak langsung memberikan perlindungan bagi orang yang belum divaksin,” katanya.

“Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan divaksinasi ini, harapan kami semoga semua santri yang ada dan masyarakat dapat mencegah Covid-19 dan dapat segera belajar seperti biasa,” pungkasnya.(eka)

Berita Terbaru