oleh

Banten Kirim 6 Atlet Skateboard Diajang FORNAS di Sumsel

Kabar6-FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional) adalah perhelatan Olahraga tingkat Nasional yang digelar Oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

FORNAS tersebut digelar 2 tahun sekali dan pada tahun ini FORNAS diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada tanggal 1 – 6 Juli 2022. Meski lebih dari 60 Cabang Olahraga yang akan berkompetisi di perhelatan bergengsi ini dan salah satunya adalah olahraga skateboard.

Para atlet skateboard dari seluruh wilayah dari Indonesia juga akan turut memeriahkan, mereka terhimpun dalam Komisi Indonesia Skateboard (KIS). KIS merupakan Induk Organisasi Olahraga (INORGA) dan tercatat sebagai Anggota Penuh di KORMI Nasional sampai tingkat Kab/Kota.

Ketua Umum KIS Provinsi Banten, Nasrul Fallah mengatakan bahwa mereka akan mengirim kontingan skateboard yang terdiri dari 6 atlet, 1 technical delegate, 2 pelatih, 1 asisten pelatih dan 1 tenaga kesehatan.

“Totalnya 11 orang yang yang berangkat mewakili Provinsi Banten di Cabang Olahraga Skateboard, dan mereka semua adalah pemuda-pemudi terbaik dari Provinsi Banten yang mewakili Kota/Kabupaten dalam bidang olahraga skateboard,” ujar Fallah, Rabu (29/6/2022).

**Baca juga: Baku Pukul Suporter Warnai Lanjutan Turnamen Paku Jaya Cup 2022

Fallah mengatakan bahwa KIS Banten optimis dalam mengikuti perhelatan bergengsi bertaraf nasional tersebut. Mereka pun berharap memboyong pulang medali emas.

“Harapan tentu membawa pulang mendali terutama emas untuk masyarakat Banten. Kita sangat optimis karena beberapa atlet kita memang fokus dan berpengalaman di masing-masing nomor yang diperlombakan, Insya Allah kita bawa pulang mendali,” tandasnya. (Oke)