oleh

Banten Dikepung Banjir, Rumah Wakil Walikota Serang Terendam

Banjir yang pernah melanda Kota Serang.(bbs)

Kabar6-Sejumlah daerah di Banten terendam banjir. Penyebabnya hujan deras yang turun sejak Senin (20/2/2017) hingga Selasa (21/2/2017) tak kunjung reda.

Bahkan, banjir dengam ketinggian lutut orang dewasa pun ikut merendam rumah pribadi Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir, yang berlokasi di Komplek Untirta, RT 001 RW 007, Kota Serang.

“Air masuk barusan (ke rumah). Biasanya kalau banjir banyak iya. Sudah biasa di sini,” kata Najib, salah seorang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sedang membersihkan dan membendung air.**Baca juga: Begini Penampakan “Banjir Jorok” di Jatiuwung.

Banjir pun merendam kawasan Wisata Pantai Anyer, tepatnya di Desa Bandulu. Tak hanya itu, kawasan di bagian Setang Timur, yakni di Kecamatan Kibin banjir merendam perumahan setinggi 60 sentimeter.**Baca juga: Kampung Bulak Terendam Banjir, Satu Warga Luka.

“Penyebab banjir, hujan dengan intensitas tinggi dan sistem drainase yang buruk. Pendangkalan dan penyumbatan, penanganannya normalisasi sistem drainase,” kata Jhiny Arya Ewangga, petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Selasa (21/02/2017).**Baca juga: Drainase Buruk, Tol Serpong-Jakarta Terendam Banjir.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, banjir juga merendam sejumlah wilayah di Banten, sepeti di Desa Tegal Wangi, Kota Cilegon, banjir terjadi sejak dini hari tadi.(tmn)

**Baca juga: Ini Empat Kecamatan Terendam Banjir di Kabupaten Tangerang.

Berita Terbaru