oleh

Banten Dapat Jatah 8 Juta Vaksin Covid-19

Kabar6-Provinsi Banten kebagian jatah 8 juta vaksin covid-19. Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengatakan jika tidak ada halangan, vaksinasi akan berlangsung dalam satu bulan kedepan.

“Vaksin gratis dari pusat 8 juta, November udah mulai. Kita kan memfasilitasi,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, kepada awak media di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (28/10/2020).

Sejak Senin, 26 Oktober 2020, Banten sudah bebas dari zona merah. Delapan kabupaten dan kota di Banten, sudah menjadi zona orange.

WH mengapresiasi kinerja tenaga medis dan kesehatan (nakes) yang sudah berjuang merawat pasien hingga mentrackingnya. Dia juga mengapresiasi masyarakat Banten yang semakin sadar akan protokol kesehatan (prokes), sehingga mempersempit penularan covid-19.

“Masyarakat semakin sadar, penanganan kita cepat. Swab sudah standar WHO, dirumah singgah cepat penanganannya, tracingnya cepat di daerah yang rawan penularan cepat,” terangnya.

Wahidin enggan memberikan pelonggaran yang lebih saat PSBB, meski delapan kabupaten dan kota di Banten sudah zona orange. Dia ingin penularan corona terus ditekan hingga seluruh Banten menjadi zona hijau.

“Ada pelonggaran tapi diawasi pemerintah. Dilonggarkan lagi nanti dulu, yang penting kita menuju lebih baik lagi,” jelasnya.

**Baca juga: Jumlah Pemilih Pilkada di Banten 3.310.563 Jiwa, Diumumkan di Seluruh PPS.

Adik dari mantan menteri luar negeri periode 2001-2009 itu tidak akan melarang warga Banten berwisata ke luar kota. Dia juga sudah mewanti-wanti, agar industri dan pelaku pariwisata di Banten agar mematuhi prokes covid-19.

“Pelaku wisata sudah kita ingatkan untuk melakukan pembatasan sosial. Hiburan kok dilarang, tapi ada pembatasan sosial. Enggak dilarang ke luar kota,” ujarnya.(Dhi)

Berita Terbaru