oleh

Banten Belum Punya Tempat Untuk FFI 2015

Kabar6-Festival Film Indonesia (FFI) 2015 dijadwalkan bakal dihelat di Provinsi Banten. FFI sekaligus bakal menjadi ajang wisata dan kebudayaan yang ada di pedalaman Banten, dan belum terjamah oleh masyarakat luar.

Namun demikian, justru problem pelik kini tengah dihadapi Banten dalam penyelenggaraan FFI. Itu karena persoalan cuaca, serta belum adanya tempat refresentatif untuk event tersebut.

“Permasalahannya adalah, ketersediaan tempat yang mampu menampung orang dengan jumlah besar tak ada,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dusbudpar) Banten, Endrawati, Senin (12/1/2014).

Menurutnya, Desember yang akan menjadi waktu pelaksanaan identik dengan musim penghujan. “Jadi, mustahil bila menggelar event out door. Sedangkan bila in door, lokasinya cuma ada di wilayah Tangerang,” ujarnya.

Endrawati mengatakan bahwa, keputusan penentuan tempat pelaksanaan ada di tangan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno. Dirinya menyarankan agar menyeleseaikan perbaikan infrastruktur terlebih dahulu.

“Karena, jika infrastruktur sudah baik, pemilihan tempat akan lebih mudah, khususnya infrastruktur di daerah tujuan wisata. Jalan harus diperbaiki menuju Anyer dan destinasi wilayah lainnya,” jelasnya. **Baca juga: DPRD: Tutup Karaoke Pelanggar Perda Kota Tangerang.

Sedianya, pelaksanaan FFI 2015 di wilayah Banten, juga bertujuan untuk memperkuat perekonomian masyarakat kecil yang menjadi pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).(tmn/din)

Berita Terbaru