oleh

Banten Akan Terima 8 Juta Vaksin Covid-19, Lebak Belum Dapat Alokasi

Kabar6-Provinsi Banten disebut akan menerima jatah 8 juta vaksin virus Corona atau Covid-19. Disebutkan, pendistribusian vaksin itu akan dilakukan secara bertahap.

Akan tetapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, mengaku, belum mendapatkan informasi mengenai berapa jumlah vaksin yang akan dialokasikan.

“Belum dapat alokasi,” singkat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triyatno Supiono saat dihubungi Kabar6.com melalui pesan WhatsApp.

Namun, hingga berita ini dipublish, Triyatno, belum menjawab pertanyaan apakah Pemkab Lebak sudah mempunyai daftar penerima vaksin Covid-19 berdasarkan prioritas.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lebak, Firman Rahmatullah juga belum mau berkomentar terkait dengan jatah vaksin yang akan diterima Provinsi Banten. **Baca Juga:Kebakaran di Ruang UPS Radiologi RSUD Adjidarmo, Layanan CT Scan Terganggu

“Belum bisa bicara banyak soal itu,” ucap Firman.

Karena menurutnya, terkait jatah vaksin, hingga saat ini belum ada petunjuk teknis (Juknis). Sampai saat ini pun, kata dia, belum ada pembahasan mengenai alokasi vaksin untuk Kabupaten Lebak.

“Kalau saya bicara legal formal, itu kan baru pembicaraan saja, belum ada legal formalnya. Tapi setahu saya, memang belum ada pembagian alokasi seperti itu,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru