oleh

Bansos Belum Cair, Ketua RT di Desa Cikasungka Kewalahan Hadapi Warga

Kabar6-Sebanyak 12 Ketua Rukun Warga (RW), 4 Kepala Dusun (Kadus) mempertanyakan bantuan sosial (Bansos) yang hingga kini belum diterima oleh warganya. Mereka mewakili 82 RT di Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Kepala Dusun 3 Desa Cikasungka Sutomo mengatakan sebagai pengurus lingkungan RT, RW selama satu bulan disibukkan dengan mendata dan mengumpulkan foto kopi KTP dan KK untuk mendapatkan bansos dampak covid19.

” Siang malam kita mendata warga untuk mendapatkan bansos covid19, namun hingga saat ini bentuk bansos itu belum kelihatan wujudnya,” ungkap Sutomo kepada kabar6.com, Selasa malam (16/6/2020).

Dikatakannya, sebagai pengurus lingkungan yang ditunjuk sebagai tim gugus covid19 untuk mendata warga, menjadi sasaran berbagai pertanyaan yang muncul.” Warga terus bertanya, kapan bansos itu disalurkan, ini menjadi beban kita, beban moral kita dilingkungan,” ujar Sutomo.

**Baca juga: Langgar PSBB, 7 Tempat Karaoke di Gading Serpong Disegel.

Ditempat yang sama Yono ketua RT 02/09 perumahan bukit Cikasungka mengaku kewalahan menghadapi warga yang mempertanyakan soal bansos

” Kalau memang tidak ada bansos, supaya clear, ya kembalikan saja data KTP dan KK warga yang nggak dapat, biar saya enak dan nggak jadi beban, setiap istri saya pulang pasti nangis dilontarkan berbagai pertanyaan dan tuduhan oleh warga,” ucap Yono (CR)

Berita Terbaru