oleh

Bank Mandiri di Serpong Disatroni Perampok

Korban tergeletak bersimbah darah.(yud/cep)
Korban tergeletak bersimbah darah.(yud/cep)

Kabar6-Bank Mandiri Mitra Usaha di Jalan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dirampok. Pelaku yang berjumlah empat orang menggasak uang tunai senilai Rp13 juta dari laci kasir.

Kepala Unit Reskrim Polsek Serpong, Ajun Komisaris Budi Hardjono, mengatakan aksi keempat pelaku yang berboncengan naik dua sepeda motor begitu cepat. Tanpa melepas masker dan helm pelaku langsung merangsek masuk ke dalam perusahaan jasa pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah tersebut.

Ceceran darah sekuriti bank.(yud/cep)
Ceceran darah sekuriti bank.(yud/cep)

“Pelaku sempat mengacungkan yang senjata‎ api,” kata Budi kepada wartawan, Kamis (9/3/2017).

Menurutnya, petugas sekuriti bernama Jeffry Iskandar coba melakukan perlawanan hingga membuat kawanan perampok kesal. ‎Seorang pelaku sempat menggunakan gagang pistol untuk memukul kepala korban.

“Pas kejadian cuma ada dua orang pegawai saja,” terang Budi. Perampok kemudian menghampiri pegawai lainnya yang bernama M Rifai. ** Baca juga: 21 Pelaku Perusakan Saat Aksi Sweeping Digiring ke Polrestro

Pelaku kembali mengancam korban dengan senjata berbentuk pistol. Rifai yang ketakutan menuruti permintaan perampok yang memerintahkan agar membuka laci kasir.

“Dua sekuriti kemudian tangannya diikat oleh pelaku‎ sebelum melarikan diri,” ujar Budi. Kini pihaknya telah melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman kamera pengintai atau CCTV yang ada di sekitar lokasi perkara.

“Palingan sekitar sepuluh menit pelaku beraksi,” tambah mantan Kanit Reskrim Polsek Pamulang itu.(cep/yud)

Berita Terbaru