oleh

Banjir Surut, Warga Ciledug Indah Mulai Berbenah

Kabar6-Banjir yang sudah melanda kawasan Perumahan Ciledug Indah 1, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, berangsur surut, Minggu (20/1/2013).

Surutnya banjir langsung dimanfaatkan oleh warga korban banjir dilokasi pengungsian untuk kembali ke rumahnya masing-masing guna berbenah dan bersih-bersih dari sisa banjir.

Selain sampah, banjir yang berlangsung sejak sepekan terakhir juga menyisakan lumpur tebal pada lantai dan dinding rumah warga.

“Alhamdulillah, hari ini banjir mulai surut. Jadi kami bisa kembali lagi kerumah untuk mulai berbenah dan bersih-bersih,” ujar Jarot, warga Perumahan Ciledug Indah 1 yang juga menjadi korban banjir.

Menurutnya, di kompleks tersebut ada ada 15 RT dalam 1 RW yang terkena banjir sepekan terakhir. Sebagian besar memilih mengungsi, namun ada juga yang memilih bertahan di lantai dua rumah guna menjaga barang-barang dari aksi pencurian.

Ya, surutnya banjir juga langsung disikapi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan terjun ke sejumlah lokasi banjir guna melakukan pemantauan.

“Alhamdulillah banjir sudah surut dan warga sudah mulai membersihkan rumahnya,” ujar Wakil Walikota Tangerang, Arief Wismansyah di Posko Banjir RT 03/05, Kelurahan Poris Gaga.

Kedatangan Wakil Walikota ke posko-posko banjir juga untuk mendistribusikan alat-alat pengepel danĀ  pembersih lantai yang dibutuhkan warga.

Tak hanya itu, Wakil Walikota juga mendistribusikan kebutuhan logistik, seperti beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, susu balita hingga pampers. (rani/hms/tom migran)

Berita Terbaru