oleh

Banjir, Siswa Dua Sekolah di Cilegon Diliburkan

Sekolah di Cilegon liburkan siswanya karena banjir.(sus)

Kabar6-Akibat terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri Masigit I yang berada di wilayah Kecamatan Jombang, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Cilegon, di wilayah kecamatan Merak, diliburkan sementara waktu.

Kepala SD Negeri Masigit I, Siti Rohaniati mengatakan pihak sekolah terpaksa meliburkan para siswa karena ruang kelas terendam banjir. Kondisi tersebut tak memungkinkan para siswa untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Sekolah ini sudah menjadi langganan banjir. Tiap hujan datang pasti banjir karena Sungai Bonakarta meluap. Kami harapkan ada pengerukan dan pelebaran sungai agar sekolah tidak banjir lagi,” ujar Siti, Selasa (21/02/17).**Baca juga: Kasus Kim Jong-Nam, Rumah Siti Aisyah Dijaga Polisi.

Sementara itu, dari pantauan di SMP Negeri 6 Kota Cilegon, sejumlah ruang kelas terlihat terendam lumpur. Bahkan sejumlah dokumen sekolah yang disimpan ikut terendam.**Baca juga: Sekolah Di Kampung Melayu Timur Terkepung Banjir.

“Banjirnya semalam sampai dada orang dewasa jadi sekolah juga sekarang banyak lumpur,” jelas Ardi, salah seorang warga Lingkungan Baru, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon.(sus)

**Baca juga: Banten Dikepung Banjir, Rumah Wakil Walikota Serang Terendam.

Berita Terbaru