oleh

Banjir Sebetis Orang Dewasa, Warga Pondok Pakulonan Tangsel Minta Normalisasi Kali

Kabar6-Banjir kembali menggenangi Perumahan Pondok Pakulonan RW 12, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 13 Juni 2022.

Banjir tersebut karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama kurang lebih 1 jam, sehingga air naik Sebetis orang dewasa.

Warga setempat mengaku bingung dengan banjir yang selalu menghampiri saat hujan deras tiba, padahal drainase baru saja diperbaiki.

Bang Gojin warga Pondok Pakulonan mengatakan, ini adalah pertama kalinya banjir, ketika drainase sudah diperbaiki sekitar seminggu yang lalu.

“Padahal drainase baru diperbaiki seminggu lalu, ini hujan gede sejam udah banjir lagi sebetis,” ujarnya kepada Kabar6.com dilokasi.

Menurutnya, banjir ini adalah akibat dari kali yang mengaliri wilayahnya meluap, sehingga drainase berbalik kerumah warga.

“Ini percuma diperbaiki, soalnya kalau hujan gede air kali berbalik kerumah warga,” terangnya.

Sementara itu, warga lainnya Rizki menerangkan, dirinya berharap agar adanya normalisasi kali, sehingga air tidak berbalik kerumah warga.

**Baca juga: Le Minerale dan Teh Pucuk Mendominasi di JIExpo 2022

“Drainase sudah diperbaiki, harapannya ini perlu ada normalisasi kali, biar air tidak berbalk,” tutupnya.

Saat ini air sudah mencapai Sebetis orang dewasa, banjir di Pondok Pakulonan, Pakualam terakhir kali terjadi di Bulan Mei 2022.(eka)