oleh

Banjir, Operator Tol BSD – Bintaro Siagakan Dua Pompa Penyedot

Kabar6-Ruas jalan Tol BSD – Bintaro, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, tergenang banjir lagi pagi tadi. Ketinggian debit banjir sempat mencapai 40 centimeter.

“Benar kejadian di KM 08.500,” kata Kanit Patroli Jalan Raya JORR, Komisaris Teguh, Sabtu (28/5/2022).

Ia mengakui arus lalu lintas kendaraan sempat tersendat. Meski demikian genangan banjir tidak berlangsung lama karena pengelola Tol BSD – Bintaro mengerahkan mesin pompa air penyedot.

Polisi bersama pengelola tol, lanjut Teguh, juga melakukan rekayasa lalu lintas. “Sedan dan kendaraan kecil sudah bisa melintas,” ujarnya.

Terpisah, Humas PT Bintaro Serpong Damai Dimas Adhi, mengaku saat ini kendaraan telah dapat kembali melalui ruas jalan tol. Sebelumnya pihak pengelola mengalihkan kendaraan yang melintas ke gerbang tol terdekat.

“Kondisi saat ini ruas tol Pondok Aren – Serpong Masih bisa di lalui. Di jalur menuju Serpong dan Jalur menuju Jakarta sementara di alihkan ke gerbang tol Serpong 2. Dari arah Serpong dan yang dari arah Jakarta bisa di alihkan ke gerbang tol serpong 5,” terangnya.

**Baca juga: Keluh Kesah Warga Belakang Puspemkot Tangsel, Was-was Banjir Saat Hujan Deras

Akibat banjir yang menggenangi ruas tol tersebut, pihaknya menyiapkan dua alat pompa air. Kini tinggi muka air di tol semakin surut.

“Kami sudah menyiapkan 2 pompa pembuangan air yang berfungsi untuk mengurangi genangan. Sementara untuk pompa tambahan sedang dipersiapkan,” tambah Dimas.(yud)