oleh

Banjir, Lalulintas di Baros Macet 4 Kilometer

Kabar6-Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, yang dilewati jalan utama penghubung Kota Serang dan Kabupaten Serang menuju Kabupaten Pandeglang menjadi langganan banjir setiap kali hujan turun.

Seperti yang terjadi kali ini, jalanan tersebut terendam banjir mencapai 30 sentimeter. Akibatnya, arus lalulintas macet total mencapai empat kilometer.

“Macet karena ada genangan air di Baros, dari pukul 14.00 wib mulai untuk arus padatnya, dari arah bawah (Kota Serang dan Kabupaten Serang) ke atas (Kabupaten Pandeglang),” kata AKP Dedi Rodiman, Kapolsek Baros, yang ditemui saat mengatur lalu lintas kendaraan di Palima, Kota Serang, Banten, Selasa (11/12/2018).

Kendaraan yang menerobos banjir, mengalami mati mesin, terutama sepeda motor. Sedangkan kendaran roda empat atau lebih, masih bisa melewatu banjir.

Jalur alternatif yang di sarankan oleh pihak kepolisian, untuk dari arah Kabupaten Pandeglang, bisa melewati Pasar Baros, menuju Petir di Kabupaten Serang dan keluar di Kecamatan Curug, Kota Serang.

Sedangkan dari arah Kota Serang menuju Kabupaten Pandeglang, bisa melewati Curug, Pasar Petir di Kabupaten Serang dan keluar di Pasar Baros atau Pasar Cadasari di Kabupaten Pandeglang, Banten.**Baca Juga: Rumah di Villa Dago Pamulang Jadi Lokasi Transaksi Penipuan.

“Kalau terlalu padat, dari (lampu merah) Palima sini distop semua. Kalau diputar ke Curug menuju Petir, terlalu jauh, pengendara (biasanya) enggak mau,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru