oleh

Banjir Kepung Tangerang, Bandara Soekarno-Hatta Dipastikan Lancar

Kabar6-Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Adi Ferdian Saputra memastikan arus lalu lintas di Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini Selasa 25/2/2020 aman dan lancar dari banjir atau genangan air.

“Dari hasil pemantauan dan monitoring langsung ke lapangan oleh anggota tidak ditemukan adanya genangan. Underpass (Perimeter Selatan) biasa terjadi genangan, kali ini tidak sama sekali,” kata Adi Ferdian Selasa (25/2/2020).

Meksi kondisi aman, puluhan personel dari Polresta Bandara Soetta tetap disiagakan di sejumlah titik yang rawan terjadi genangan dan kemacetan lalu lintas.

“Untuk petugas lalu-lintas tetap plotingan seperti biasa, kurang lebih 30 personel dari satuan lalu lintas dibantu dari Sabhara dan kerja sama dengan Angkasa Pura II,” tutur Kapolres.

Kapolres memastikan tidak terdapat genangan air yang menyebabkan operasioanal penerbangan maupun lalu lintas darat terganggu.**Baca juga: Hari Ini di Kota Tangerang Ada 13 Titik Banjir.

“Wilayah Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan siang ini genangan-genangan air tidak ditemukan apalagi banjir sehingga lalu lintas dan aktivitas penerbangan dapat berjalan normal dan lancar.”

Sementara itu kondisi berbeda terjadi di sejumlah titik di Tangerang. Akibat curah hujan tinggi banjir terjadi di wilayah Periuk, Cipondoh, Ciledug yang merendam pemukiman dan sejumlah jalan. Akibatnya kemacetan lalu lintas terjadi dimana mana.

Di Bitung Kabupaten Tangerang Jalan Raya Serang nyaris terputus karena terendam banjir yang berakibat kemacetan panjang di jalan arteri maupun akses tol Jakarta-Tangerang. (Oke)

Berita Terbaru