oleh

Banjir Kepung Rangkasbitung, Tes Seleksi PPPK Guru Diundur

Kabar6-Banjir yang merendam sejumlah titik di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak mengakibatkan tes seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) untuk pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) Guru batal dilaksanakan, Selasa (14/9/2021).

Pelaksanan seleksi 280 peserta di SMKN 1 Rangkasbitung terpaksa diundur lantaran sekolah yang berada di Muara Ciujung Timur (MCT) Rangkasbitung itu juga terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur semalaman.

“Iya betul (Diundur karena banjir). Informasi dari panitia pusat, (Tes) akan dilakukan pada hari Jumat atau Sabtu,” kata Kasubag Kepegawaian Dinas Pendidikan (Dindik) Lebak, Hidayatullah kepada Kabar6.com.

Akan tetapi apakah tes akan kembali dilakukan di tempat yang sama, Hidayatullah tak bisa memastikan karena menunggu keputusan Kemendikbud.

**Baca juga: Hujan Lebat Semalaman, Wilayah Perkotaan Rangkasbitung Dikepung Banjir

“Ada 280 peserta di sekolah tersebut. Iya, menunggu Kemendikbud,” ucap Hidayatullah.

Dari 4.010 formasi PPPK Guru, tes seleksi diikuti oleh 3.221 peserta yang pelaksanaannya tersebar di enam sekolah yakni SMAN 1, 2 dan 3 Rangkasbitung, SMKN 1 dan 2 Rangkasbitung dan SMKN 1 Warunggunung.(Nda)

Berita Terbaru