oleh

Banjir di Pasar Kemis, Pemkab Tangerang Siap Menambah Bantuan

Kabat6-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan pihaknya telah berupaya keras dalam mengatasi banjir di 10 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Penambahan perahu karet dan paket sembako segera diberikan.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang terdapat kurang lebih 10 kecamatan yang terendam banjir, namun ketersediaan perahu karet kurang memadai.

Pemerintah Kabupaten Tangerang juga melakukan evaluasi untuk penanganan banjir, sarana dan prasana akan terus ditambahkan termasuk ketersediaan paket sembako.

Sekda Kabupaten Tangerang menjelaskan, untuk penanganan banjir ini kita evaluasi untuk penanganan banjir berikutnya.

“Hasil dari evaluasi ada beberapa penambahan yaitu ketersediaan perahu karet dari 9 perahu menjadi 11 perahu. Sedangkan untuk penambahan paket logistik sembako awalnya berjumlah 700 paket menjadi 1000 paket. Penambahan tersebut digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan saat terjadi banjir,” ucap Sekda Moch. Maesyal Rasyid, Rabu (24/2/2021).

Insya Allah semua pegawai yang ada di lingkup pemda Kabupaten Tangerang akan mengadakan donasi untuk masyarakat yang terkena dampak banjir.

**Baca juga: DPRD Kabupaten Tangerang Akan Segera Panggil Pihak PT Suja

“Lalu kami bersama para pegawai atas ijin Bapak Bupati akan musyawarah lagi agar semua pegawai di pemda Kabupaten Tangerang ini ikut juga berpartisipasi menyisihkan uangnya untuk kepentingan masyarakat yang sedang mengalami musibah,” pungkas Sekda.

Untuk hari ini, Rabu (24/2/2021), Pemerintah Kabupaten Tangerang masih terus melakukan monitor di seluruh titik banjir yang ada di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.(Han)

Berita Terbaru