oleh

Banjir di Kota Cilegon, Ada 25 Kotak Suara Pilkada Rusak

Kabar6-Kotak suara Pilkada Kota Cilegon di gudang POK Jombang terendam banjir. Berdasarkan data sementara, ada 25 kotak suara yang rusak di tumpukkan bagian bawah. Sedangkan yang berada di atas aman.

Sementara waktu, kotak suara dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi agar tidak banyak yang rusak sambil menunggu hujan reda dan banjir surut.

Anggota PPK Kecamatan Jombang Ajat Sudrajat mengtakan, air mulai masuk ke gudang logistik PPK Jombang, Kota Cilegon, sekitar pukul 23.00 WIB, saat hujan deras mengguyur Kota Baja.

“Yang rusak itu ada di bagian bawah karena ditumpuk-tumpuk. Yang masih aman dan masih bisa digunakan sekitar 100 kotak suara lagi. Setelah hujan reda kita cari tempat yang aman untuk menyimpan kotak suara yang masih bisa digunakan,” kata Ajat di Cilegon, Kamis (3/12/2020).

Kejadianya sekitar pukul 23.00 WIB, lanjut Ajat, kotak suara di simpan di seketariat PPK. Kondisi sekretariat banjir, membuat kotak suara pun ikut kebanjiran. Ada 25 kotak suara yang rusak.

**Baca juga: Hujan Deras Hingga Tadi Malam di Cilegon, Akibatkan Banjir Sepinggang Orang Dewasa

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa sebagian Kota Cilegon terendam banjir. Salah satunya di Kecamatan Jombang, ketinggian arinya mencapai satu meter. Akibatnya, ratusan warga harus di evakuasi ke rumah Ketua RW setempat. Anak kecil di evakuasi menggunakan perahu karet milik Polres Cilegon. (dhi)

Berita Terbaru