Banjir di Dadap, Merupakan Rob Terlama

Banjir Rob yang melanda kawasan Dadap.(vero)

Kabar6-Banjir akibat naiknya permukaan air laut (Rob) yang merendam tiga Rukun Warga (RW) di Kampung Baru, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, kiranya merupakan banjir Rob yang terlama terjadi sejak beberapa tahun terakhir.

Demikian dikatakan Jahrudin, Ketua RT02/RW03, Kampung Baru, kepada kabar6.com, Kamis(7/12/2017). “Rob kali ini yang terlama, hampir empat hari,” ujarnya.

Menurutnya, bila merujuk tahun-tahun sebelumnya, Rob paling lama bertahan cuma 2 hari. Dan, biasanya setelah itu banjir akan kembali surut dan warga bisa beraktivitas kembali.

“Tapi kali ini, sudah mau empat hari, banjir Rob belum surut juga. Kita khawatir Rob ini berkepanjangan,” ujar Jahrudin lagi.

Hal senada juga dikatakan Asep, warga korban banjir lainnya. Rob yang berkepanjangan melumpuhkan aktivitas warga.**Baca juga: Warga Dadap Korban Rob Mulai Terserang Penyakit.

“Kalau terus gak bisa kerja, nanti keluarga kita makan apa,” ujarnya sembari berharap Rob bisa segera surut.**Baca juga: 3 RW Di Kelurahan Dadap Diterjang Rob.

Pantauan kabar6.com dilokasi Kamis (7/12/2017), warga korban banjir kini mulai diserang penyakit flu dan gatal-gatal. Tak hanya itu, banjir setinggi 70 sentimeter tersebut juga melumpuhkan seluruh aktivitas warga.(Vero)