oleh

Banjir Belum Surut, 1.000 Lebih Warga Kota Tangerang Jadi Korban

Kabar6-Hingga Rabu (16/1/2013) dini hari, banjir masih merendam sejumlah wilayah di Kota Tangerang. Data Tagana Banten mencatat, banjir setidaknya merendam 5 kecamatan diwilayah ini.

Keenam kecamatan dimaksud adalah, Cipondoh, Ciledug, Karang Tengah, Karawaci dan Kecamatan Periuk. Sedangkan jumlah warga yang menjadi korban banjir ditaksir melebih 1.000 Kepala Keluarga (KK).

Sementara, ketinggian air banjir cukup berfariasi, antara 50 centometer hingga 2 meter. Dan, sampai saat ini limpahan air banjir masih belum menunjukkan tanda-tanda akan surut.

Di Kecamatan Cipondoh, titik banjir berada di wilayah Candulan Petir. Sedangkan di Ciledug, titik banjir berada di kawasan Duren villa dan Perumahan Ciledug Indah.

Sedangkan di Kecamatan Karang Tengah, titik banjir berada di Komplek Departemen Dalam Negeri, di Karawaci, titik banjir berada di Perumahan Pondok Arum dan di Periuk, titik banjir berada di Perumahan Total Persada.

Untuk wilayah Kecamatan Ciledug, Karang Tengah dan Cipondoh, banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan serta meluapnya Kali Angke. Sementara untuk Kecamatan Periuk dan Karawaci, banjir disebabkan curah hujan dan meluapnya Kali Sabi.

“Meski tidak terlalu rinci, namun data titik banjir tersebut kami terima dari tim relawan yang sudah diterjunkan langsung dilokasi bencana,” ujar Ketua Tagana Banten, H. Andika Hazrumy, Rabu (16/1/2013).

Menurutnya, saat ini tim relawan terus membantu jalannya proses evakuasi terhadap para korban banjir yang juga dilakukan oleh tim penanggulangan bencana setempat.

“Anak-anak dan ibu serta kaum lansia, menjadi perioritas evakuasi yang dilakukan relawan kami. Selain itu, posko dan dapur umum juga didirikan dilokasi-lokasi bencana tersebut,” ujar anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu lagi.(rani/abie/arsa/ali)

Berita Terbaru