oleh

Banjir Bandang Landa 4 Kecamatan, Bupati Lebak Berharap Warga Diberi Ketabahan

Kabar6-Banjir bandang melanda 4 kecamatan di Kabupaten Lebak, Rabu (22/5/2019) malam. Empat kecamatan yaitu Kecamatan Muncang, Sajira, Cimarga dan Leuwidamar dengan wilayah terparah terdampak yakni Muncang dan Sajira.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang langsung meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang mengungkapkan keprihatinannya. Apalagi, bencana terjadi saat masyarakat menjalan ibadah puasa.

“Semoga masyarakat diberikan ketabahan, dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” ucap Iti berharap.

Selang beberapa jam banjir menerjang, Pemkab Lebak telah menerjunkan personel untuk menyalurkan bantuan dan membantu korban. Pemkab Lebak secepatnya akan membentuk tim penanggulangan pasca bencana.

“Kami telah menyalurkan bantuan dan insya Allah tercukupi untuk kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana banjir baik sandang dan papannya,” terang Iti.

Camat Muncang Lingga Segara menuturkan, banjir yang terjadi di wilayahnya diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi beberapa hari ini hingga mengakibatkan meluapnya Sungai Cilaki.**Baca juga: Bupati Zaki Kunjungi Pasien RSUD Tangerang.

“Memang hanya sebentar meluapnya langsung surut kembali, akan tetapi mengibatkan banyaknya rumah yang hilang, kendaraan hingga hewan ternak yang hanyut terbawa banjir,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru