oleh

Banjir Bandang Citorek, 9 Orang yang Terjebak di Lubang Galian Selamat

Kabar6-Banjir bandang dan longsor yang menerjang Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak menyebabkan sembilan orang terjebak di lubang galian.

Sejak terjebak di dalam lubang yang diduga terdapat tambang emas, Jum’at (6/12/2019) sekira pukul 15.00 WIB, sembilan orang itu berhasil diselamatkan oleh Tim SAR gabungan, Minggu (8/12/2019) dini hari.

“Ya, alhamdulillah sudah berhasil diselamatkan. Semuanya selamat,” kata Kepala BPBD Lebak, Kaprawi kepada Kabar6.com.

Kaprawi mengatakan, terdapat 12 orang di dalam lubang 400 tersebut. Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, sembilan orang lainnya terjebak akibat lubang galian tertutup material longsor.

“Tiga orang saat longsor terjadi berhasil keluar, nah 9 orang ini terjebak karena lubang tertutup longsor,” ungkap Kaprawi.

Sembilan orang yang berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat penangan medis.**Baca juga: Banjir Bandang di Bayah Lebak, 72 Rumah di Dua Desa Terendam.

“Sembilan orang yang terjebak di lubang galian selamat, dan saat ditemukan dalam kondisi lemas,” terang Kasubsiops Basarnas Banten, Heru Amir.(Nda)

Berita Terbaru