oleh

Bangunan Ponpes di Pandeglang Ludes Terbakar

Kabar6- Diduga akibat korsleting listrik, bangunan semi permanen milik Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah di Kampung Legok, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar, Selasa (22/6/2021).

Ketua Taruna Siaga Becana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana membenarkan peristiwa terjadinya kebakaran itu. Menurutnya, Ponpes itu di isi oleh 12 santri yang dipimpin oleh ustad Muhidin.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam peristiwa,” kata Ade kepada wartawan.

Kendati tidak ada korban jiwa. Namun kondisi bangunan Ponpes dan barang-barang milik para santri ludes terbakar, sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp35 juta.

Menurut Ade, saat itu pemadaman yang dilakukan warga dan para santri tak mampu memadamkan api tersebut. Sehingga api menjalar dengan cepat hingga seluruh bangunan ludes.

Menurut warga, walau sudah berupaya memadamkan dengan air, namun apinya sangat cepat merambat hingga bangunan tak bisa diselamatkan,” katanya.

Bahkan, pihak pemadam kebakaran pun sempat datang untuk memadamkan api. Namun api sudah menipis setelah bahan bagunan sudah ludes terbakar.

**Baca juga: Terpilih Jadi Ketua Kadin Pandeglang, Aab Abdullah : Kedepan Kita Fokus ke Semua Sektor

“Kami kesana bersama para pihak lainnya tinggal hanya baranya saja. Namun kami melakukan evakuasi atau membantu membereskan serpihan sisa-sisa kebakaran tersebut,” katanya.(Aep)

Berita Terbaru