oleh

Bangunan Liar di Kramatraya Dibongkar, Warga Protes

Para anak sekolah protes pembongkaran bangli.(sus)

Kabar6-Puluhan bangunan liar (bangli) yang berdiri di atas lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Lingkungan Kramatraya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, dibongkar petugas, Senin (8/8/2016).

Tak pelak, pembongkaran yang dilakukan petugas gabungan tersebut, mendapat penolakan dari warga setempat. Bahkan, para anak sekolah dan ibu-ibu pun ikut dalam aksi demo penolakan pembongkaran tersebut.

Ya, para anak sekolah ini memegangi poster bertuliskan permohonan kepada Walikota Cilegon, agar menghentikan proses pembongkaran tersebut. Bahkan, para ibu rumah tangga dilokasi, sempat berteriak histeris saat bangunan mulai dirubuhkan paksa.

Kuasa hukum warga setempat, Fajar mengatakan, pembongkaran semestinya menunggu proses hukum. Karena pihaknya selaku kuasa hukum telah mengajukan persoalan ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Ini benar-benar pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Berat. Karena prosesnya sangat tidak manusiawi, mereka ini warga Cilegon yang mengontrak di lahan PT KAI. Kalaupun ada pembongkaran, Pemkot CIlegon harusnya memberikan waktu. Tapi ini, warga hanya diberi peringatan dan batas waktu empat belas hari sejak diterimanya surat dan langsung dibongkar,” ungkap Fajar.(sus)

Berita Terbaru