oleh

Bangun Pagi Jauhkan Anda dari Depresi

Kabar6-Salah satu penyakit mental yang umum diderita pada wanita adalah depresi. Sekira satu dari 10 orang diperkirakan dapat mengalami depresi pada suatu saat dalam kehidupan mereka.

nah tahukah Anda, ada cara mudah agar terhindar dari depresi? Cara itu adalah Anda hanya perlu rajin bangun pagi. Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Psychiatric Research, dilakukan pada 32 ribu lebih perawat wanita dengan kriteria usia rata-rata 55 tahun, dan tidak memiliki gejala depresi sebelumnya.

Dalam penelitian ini mereka dipantau perihal kebiasaan bangun pagi. Hasilnya, mereka yang bangun pagi memiliki kadar stres rendah dan 12 sampai 27 persen memiliki kemungkinan kecil untuk mengalami depresi dibandingkan dengan wanita yang tidur larut dan bangun siang.

Ditemukan juga, mereka yang suka begadang memiliki kebiasaan meningkatkan risiko depresi seperti mereka cenderung tidak menikah sehingga menjadi perokok, pola tidur yang tidak menentu sehingga mengalami depresi. ** Baca juga: Makanan Terbaik untuk Hancurkan Lemak Perut

Jadi biasakan bangun pagi agar terhindar dari depresi, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru