oleh

Bangun Masjid di Kirana Kabupaten Tangerang, DMI Apresiasi Sumbangan Pramugari Rp500 Juta

Kabar6-Keluarga besar almarhum Mery Yulyanda Binti Yulmahdi, pramugari pesawat Lion air JT 610 yang tewas dalam insiden jatuhnya pesawat Lion air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat dalam penerbangan Jakarta – Pangkal Pinang, 29 Oktober 2018, disebut menyumbang dana bantuan untuk pembangunan masjid senilai Rp500 juta.

Yulmahdi (50) ayah almarhum Mery Yulyanda (23) mengatakan, dana bantuan sebesar Rp500 juta yang disumbangkan untuk pembangunan Masjid Jami Nurul Amal di Kirana, Kabupaten Tangerang ini bersumber dari dana asuransi jiwa yang didapatkan putri tunggalnya.

“Dana sebesar Rp500 juta yang disumbangkan ini kita niatkan untuk amal ibadah almarhumah putri saya. Semoga dia tenang di surganya Allah SWT,” ucap Yulmahdi di lokasi Masjid dengan masih kelihatan sedih mendalam, Minggu (25/10/2020).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang KH Sanwani mengapresiasi atas bantuan yang diberikan keluarga Merry untuk pembangunan Masjid Jami Nurul Amal di kawasan perumahan Taman Kirana Surya Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada keluarga bapak ibu atas sembangsihnya atas pembangunan masjid ini,” ungkap ketua DMI Kabupaten Tangerang KH Sanwani di lokasi peletakan batu pertama pembangunan Masjid.

Saat peletakan batu pertama itu, KH Sanwani meminta kepada panitia pembangunan agar bisa menyelesaikan pembangunan ini dengan baik, sehingga lanjut dia, masjid ini cepat selesai dan bisa dipergunakan oleh masyarakat dalam beribadah.

Di Kecamatan Solear belum ada Masjid tingkat Kecamatan, maka dari itu, dengan adanya Majid ini bisa dijadikan sebagai pusat kajian ilmu pendidikan Islam di Kecamatan Solear, tentunya nanti akan dikelola dengan baik oleh pengurus DKM nya,” ujarnya

**Baca juga: Ada 56 Warga Budi Mulya Cikupa Keracunan usai Jajan ES Bubur Sumsum.

Di tempat yang sama, panitia pembangunan masjid Zul Fitrah berharap dalam pembangunan masjid masih membutuhkan dana bantuan. “Kami masih menerima bantuan dari warga yang ingin menyumbang untuk pembangunan Masjid ini, dan Alhamdulillah penyumbang pertama adalah almarhum Mery yulyanda dengan total 500 juta,” pungkas Zul Fitrah

Hadir dalam giat peletakan batu pertama pembangunan masjid itu, Ketua MUI Solear, perwakilan dari Dinsos Kabupaten Tangerang, ketua DMI Solear, Kades dan BPD Pasanggrahan dan sejumlah tokoh masyarakat setempat (han)

Berita Terbaru