Home / Nasional / Pendidikan / Bangun Budaya Memberi, FOFI Gelar Family In Act
Valerie Mellanov Gan, Direktur FOFI (tengah), saat membuka kegiatan Family In Act di Living World Alam Sutera.(asri)

Bangun Budaya Memberi, FOFI Gelar Family In Act

Kabar6-Focus on the Family (FOFI) bekerjasama dengan Living World dan OV Modelling School, menyelenggarakan Talent for Charity bertema Family In Act. Acara akan digelar 4-6 September 2015 di Living Walk, Living World Alam Sutera Tangerang Selatan.

 

“Acara ini bertujuan untuk membangun budaya memberi dalam keluarga, baik secara finansial atau dengan talenta yang dimiliki oleh anak-anak. Bentuk kegiatannya sangat beragam, mulai dari seminar parenting, kompetisi anak-anak, pertunjukan bakat dan bazar,” tutur Valerie Mellanov Gan, Direktur FOFI, saat membuka kegiatan tersebut, Jumat (4/9/2015).

 

Valerie mengatakan bahwa selain untuk membangun budaya memberi melalui acara ini, FOFI juga melakukan penggalangan dana untuk program pembentukan karakter yang bernama No Apologies, yang merupakan salah satu program seminar dan pelatihan, yang bertujuan untuk memperlengkapi anak muda Indonesia, dalam memerangi seks bebas dan penyalahgunaan narkoba.

 

FOFI adalah lembaga sosial masyarakat, yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu. Hingga saat ini sudah banyak kegiatan yang digelar FOFI di antaranya kegiatan No Apologies di SMPN 7 Tangerang, SMPN 22 Tangerang, SMKN 7 Tangerang, SMAN 8 Tangsel, Stella Maris BSD, dan sekolah-sekolah lainnya di Indonesia.

 

Untuk kegiatan di Living World kali ini, FOFI akan menghadirkan antara lain lomba mewarnai dan menggambar, lomba fashion show, fotografer cilik. ** Baca juga: Galang Dana Pendidikan, BINUS School Serpong Gelar Bynamic Fest 2015

 

“Selain itu kami juga akan menampilkan Tea Time with Mom, yaitu kegiatan yang memperkuat ikatan antara ibu dan anak, serta pertunjukan musik oleh Willy Soemantri Music School, pertunjukan bakat oleh HCS, Harvest Community Developmen, The Warehouse Magic Supply, Coppelia Ballet, Froggy dan OV Modelling School,” ucap Valerie menambahkan. (asri)

Check Also

kabar6.com

Antisipasi Tawuran, Pihak Sekolah Sasmita dan Bhipuri Dipanggil

Kabar6-Doktrinasi melakukan aksi tawuran pelajar sangat kuat. Sistem senioritas di kalangan peserta didik sulit dihindari ...