oleh

Bangun 47 Pos Jaga, Kesbangpolinmas Tangsel Siapkan 750 Satlinmas

Kabar6-Dalam rangka menciptakan ketertiban umum dan kondusifitas lingkungan, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membangun 47 Pos Jaga dan mempersiapkan 750 anggota Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas).

“Upaya ini sebagai wujud menciptakan Kota Tangsel yang aman, nyaman dan tentram. Apalagi mengingat saat ini merupakan tahun politik.” ucap Salman Faris Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Tangsel.

Dalam upaya melaksanakan 47 Pos Jaga serta mempersiapkan 750 anggota Satlinmas lanjut Salman, lokasi pembangunan akan dilaksanakan ditiap-tiap Kelurahan yang tersebar di tujuh Kecamatan di Kota Tangsel.

Dan, untuk anggota Satlinmas nantinya para anggota terlebih dahulu mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan sejumlah pelatihan.

“Sebelumnya pada Tahun 2013 Kesbangpolinmas telah melakukan pembangunan 5 Pos Jaga serta telah memiliki 100 anggota Satlinmas, dan di 2014 ini akan dilakukan 47 pembangunan Pos Jaga, serta mempersiapkan 750 anggota Satlinmas” kata Salman.

Salman menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang terdapat didalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) Kota Tangsel.

Pada tahun ini pembangunan Pos Jaga akan kami laksanakan sebanyak 10 unit dan sisanya akan dilaksanakan oleh Dinas Tata Kota Tangsel pada anggaran perubahan nanti.

“Dalam RJPMD ditargetkan selesai 2016, namun kami berupaya agar dapat terselesaikan di tahun 2015 mendatang,” ungkap Salman.

Salman menambahkan, dalam mempersiapkan 750 anggota Satlinmas, Kesbangpolinmas bekerja sama dengan pihak Kepolisian. Nantinya, pelatihan diupayakan sebagai bentuk meningkatkan ketrampilan anggota Satlinmas, baik dalam baris berbaris maupun membentuk karakter dalam bertugas melindungi masyarakat.

“Bimtek itu akan diselenggarakan ditiap-tiap Kecamatan, pastinya dengan arahan pihak kepolisian,” kata Salman.(ADV)

Berita Terbaru