oleh

Bangkai Bus Maut Putri Jaya Dievakuasi Dari Sungai Cadas

Kabar6-Petugas Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang akhirnya mengevakuasi bangkai Bus PO Putri Jaya G-1570-R, jurusan Jawa Tengah-Tangerang, yang terjun bebas ke Sungai Cadas, Kota Tangerang, Kamis (15/5/2014).

Evakuasi dilakukan guna kepentingan penyelidikan terkait kondisi bus, serta mencari bukti-bukti lain penyebab terjadinya kecelakaan yang telah merenggut 4 nyawa tersebut.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gunawan mengatakan, selain memeriksa kondisi bus, pihaknya juga mencari barang-barang milik penumpang.

Proses evakuasi bangkai bus juga sempat menjadi tontonan warga sekitar, yang merasa penasaran dengan bentuk dan kondisi bus maut tersebut.

Diketahui, sebelum nyemplung ke Sungai Cadas, bus terlebih dahulu menerobos traffic light. Pada saat bersamaan, bus kemudian menghantam pengendara sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Laju bus semakin liar dan menabrak petugas yang sedang bertugas disekitar lokasi. Bus yang sudah tak terkendali akhirnya menabrak pembatas jalan, sebelum akhirnya terjun bebas ke dalam sungai. **Baca juga: Ini 4 Korban Tewas Bus Maut Putri Jaya.

Dalam insiden itu, empat orang penumpang bus tewas. Sedangkan belasan lainnya menderita luka-luka. **Baca juga: Bus Putri Jaya Nyebur ke Sungai Cadas, 4 Tewas.

Korban tewas adalah, Markamah (penumpang bus), Ilhamudi (pegendara motor yang ditabrak bus), Bripda Abdul Mustajib (Anggota Sabhara Polres Metropolitan Tangerang) dan Maryadi (supir bus).(rani/ges)

 

Berita Terbaru