oleh

Bang Ben Optimis Silpa Tangsel Cuma Rp300 Miliar

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.(yud)

Kabar6-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie‎ menuebut bila kini sudah ada 400 paket pekerjaan yang sudah diajukan untuk di lelang.

Ia merasa percaya diri, bila Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) akan turun dari sebelumnya sebanyak Rp754 miliar.

“Saya optimis Silpa tahun ini hanya sebesar Rp300 miliar,” klaimnya ditemui wartawan di Puspiptek, Kecamatan Setu, Selasa (9/8/2016).

Pria yang akrab disapa Bang Ben berharap, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah dapat segera menggelar menggelar lelang. Tentunya pihak ketiga yang ikut mesti memenuhi prosedur resmi dan lengkap persyaratannya.

Pada Juni lalu, lanjut Bang Ben, proses tender baru selesai 60 persen. Otomatis serapan anggaran belum maksimal karena kontrak baru ditandatangani.

“Sementara pada bulan Juli ada pergerakan naik, yang mana uang muka sudah diambil oleh kontraktor sehingga serapan bergerak naik hingga 30 persen,” ujarnya.‎

Menurut Bang Ben, sampai saat ini serapan anggaran di Kota Tangsel masih rendah, sekitar 35 sampai 37 persen. Itu dikarenakan karena masih banyak yang proses lelang. **Baca juga: Wow, PAD dari PBB-P2 di Kabupaten Tangerang Capai Rp102 miliar.

Sedianya, angka tersebut masih jauh dari harapan. Bang Ben bilang, seharusnya memasuki Juli kemarin serapan anggaran bisa mencapai 50 persen. Kegiatan fisik non konstruksi dan non fisik di target selesai pada semester pertama tahun anggaran 2016. **Baca juga: Airin Dadakan Tanya Progres Gedung Mapolres Tangsel.

Fisik non konstruksi itu, lanjutnya, adalah tender, perencanaan, survei lapangan dan lain sebagainya masuk di semester kedua. Kegiatan non fisik berupa pengembangan sumber daya manusia, pelatihan dan sebagainya. **Baca juga: Begini Kata Bang Ben Soal APBD Tangsel “Parkir”.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian ini, serapan anggaran bisa seimbang pada semester pertama dan semester kedua,” ungkapnya.(yud)

Berita Terbaru