oleh

Bandit ATM Komplotan Kapten Pernah Gasak Rp67 Juta

Kabar6-Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) terhadap YEE alias Kapten, bandit ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berhasil diringkus. Komplotan Kapten ternyata sudah tiga kali beraksi di Tangerang.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto didampingi Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho mengatakan tiga lokasi mesin ATM yang pernah disasar komplotan bandit ganjal ATM tersebut adalah, Alfamart Jati Elok, Kecamatan Pagedangan, Indomart Karawaci, di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, serta terakhir di Alfamart Perumahan Legok Permai.

“Bahkan, saat aksi di Indomart Karawaci, komplotan bandit itu sukses menggasak isi ATM hingga Rp67 juta,” ujar Kapolres lagi.

Saat ini, lanjut Alexander, pihaknya masih terus memburu tiga rekan Kapten yang diketahui masing-masing berinisial, DR, OP dan AD.

Diketahui, kejahatan pelaku terbongkar usai memperdaya korbannya. Komplotan pelaku yang mengemudikan mobil juga sempat kabur dan terlibat kejar-kejaran dengan petugas, sebelum akhirnya mobil terhenti setelah menabrak tiang listrik.

Sayangnya, dalam penyergapan itu petugas hanya berhasil meringkus YEE alias Kapten yang bersembunyi di dalam kandang ayam. YEE yang berupaya melakuka perlawanan akhirnya menyerah setelah petugas menyarangkan sebutir timah panas ke betis kaki kanannya. Sedangkan tiga pelaku lainnya kini masih buron.**Baca Juga: 2 Pelaku Penganiayaan di Rajeg Ditangkap Polisi.

Dari tangan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 unit mobil xenia B 1310 GKF berikut kunci dan stnk, tusuk gigi yang digunakan pelaku untuk mengganjal lubang kartu di mesin ATM, 2 buah Kartu ATM BCA milik pelaku, 1 buah kartu ATM BAnk BNI serta sebuah dompet milik pelaku YEE berisi KTP, SIM dan lainnya.(BL)

Berita Terbaru