Bandel, Ibu Ini Hukum Anaknya Jadi Petugas Kebersihan

Jadarien dihukum jadi petugas kebersihan.(newson6)

Kabar6-Tidak sedikit para orangtua menghukum anak mereka yang bandel dengan memukul, mengurangi jatah uang saku, tidak boleh bermain seharian, dan lain sebagainya.

Namun Demetris Payne tampaknya punya cara tersendiri bagaimana ‘mendidik’ anaknya yang telah melakukan sebuah pelanggaran di sekolah. Payne yang merupakan orangtua tunggal dari tiga anak dan tinggal di Shreveport, LA, ini suatu hari mendapat panggilan dari sekolah. Seorang guru memberitahukan bahwa putra Payne yang bernama Jadarien diskors selama tiga hari karena telah berani membantah guru.

Mendapat skors justru membuat Jadarien senang, sehingga ia bisa bermain game dan bersenang-senang di rumah. Hal itulah, seperti dilansir newson6, yang membuat Payne berpikir untuk menghukumnya anaknya dengan suatu hal yang dapat mendisiplinkan.

Payne lantas meminta Jadarien untuk membersihkan halaman rumah. Wanita itu bahkan membuat postingan di Facebook bagi siapa saja yang membutuhkan tukang bersih-bersih untuk menghubunginya. “Petugas Kebersihan – Gratis,” demikian tulisnya dalam facebook.

Dikatakan, anaknya diskors dari sekolah dan akan memotong rumput, mengambil sampah atau mencuci mobil untuk masyarakat selama tiga hari. Jadarien ‘dipaksa’ untuk menjadi petugas kebersihan bagi orang-orang yang memerlukan jasanya, gratis tanpa bayaran.

Tak disangka, hanya dalam beberapa jam, Payne mendapat permintaan dari beberapa warga. Dia lantas mengantar Jadarien dari rumah ke rumah untuk membersihkan halaman orang-orang yang meminta jasanya.

Tiap rumah dibersihkan selama sekira dua. Setelah selesai, Payne membawa Jadarien ke perpustakaan untuk menghabiskan hari dengan membaca.

“Kami menjelaskan kepadanya bahwa tugas-tugas ini bukan untuk menghukum, tapi mengajari dia pelajaran dan mengajarkan kepadanya tentang kedisiplinan,” kata Payne. Setelah menjalani hukumannya Jadarien kembali sekolah.

Ratusan orang membagikan postingan Facbook Payne, dan banyak dari mereka berkomentar positif. “Ide yang bagus dalam mendidik anak” komentar seorang pengguna Facebook.

Payne juga berpesan kepada orangtua tunggal lainnya, “Orangtua tunggal, jangan menyerah, teruslah mendorong anak Anda, bila tidak ada jalan lain yang bisa diupayakan, jalanilah jalan lain”. ** Baca juga: Ini Lho Makanan yang Dikonsumsi Mumi

Bisa ditiru, nih.(ilj/bbs)