Bandara Soetta Diklaim Paling ‘Ngaret’ Sedunia, ini Tanggapan Airnav

kabar6.com
Ilustrasi.(Ist)

Kabar6-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dinilai sebagai bandara yang paling tidak tepat waktu keberangkatan penerbangannya di dunia oleh perusahaan dari negara Inggris OAG.

“Kami mencari tahu bagaimana metode survei penilaian tersebut. Mereka menganggap dari tiket pesawat yang telah terjual, dari selisih waktu jam keberangkatan tiket dengan keberangkatan pesawat. Kalau tidak salah patoman mereka per 15 menit,” ujar Yohanes Sirait selaku Menager Humas AirNav Indonesia saat dijumpai di Hotel Golden Tulip, Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Yohanes menyebut penilaian ini ada keterkaitannya dengan kepadatan penumpang di Bandara Soetta, sebab sebanyak 63 juta penumpang di Bandara Soetta yang diberangkatkan setiap tahunnya.

Menanggapi masalah delay yang kerap terjadi, Yohanes menjelaskan bahwa slot penerbangan didapatkan oleh pihaknya dari Kementerian Perhubungan.**Baca Juga: Polrestro Tangerang Tembak Mati Pelaku Curanmor Jaringan Lampung.

“Alasannya pun macam-macam. Seperti operasional dari maskapai dan juga bencana alam. Contohnya pada kejadian letusan Gunung Agung kemarin yang berdampak pada penerbangan,” tambahnya.(RAS)