oleh

Ban Mobil Gembos, Uang Rp 825 Juta Milik Kades Digondol Penjahat

Kabar6-Kejahatan dengan modus gembos ban mobil terjadi di Serang. Akibat peristiwa itu, uang untuk pembebasan tanah sebesar Rp 825 juta, raib digondol kawanan maling.

Kejadian naas yangi terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya disekitar Taman Kopassus, Kec. Taktakan, Kota Serang, itu dialami Kepala Desa Pelamunan M. Jumaedi, 47,Selasa (6/8) petang.

Menurut keterangan, Jumaedi  bersama dua rekannya  saat itu  menarik tabungan sebesar Rp 825 juta di Bank BCA Cabang Serang. Dengan mengendarai Honda CRV Nopol. A 741 ND korban pulang ke rumahnya. Namun dalam perjalanan korban merasakan ada yang tidak beres dengan kendaraannya. Ketika berhenti, dilihatnya ban kiri belakang kempes.

Korban dan kedua rekannya turun dari mobil untuk mengganti ban yang kempes, sedangkan uang dalam tas ditinggalkan di jok tengah. Berdasarkan pengakuan korban, tiba-tiba datang dua pria tak dikenal mengendarai motor Yamaha Vixion turun menawarkan bantuan. Tanpa sepengetahuan korban, satu pelaku membuka pintu kanan belakang dan mengambil tas berisi uang dari dalam mobil.

Anehnya, pada saat pelaku pergi, ketiga korban belum sadar kedua orang tadi  mengambil uangnya. Korban baru sadar setelah melihat pintu kanan belakang dalam kondisi terbuka dan tas berisi uang sudah tidak ada.

Korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Taktakan,  3 jam setelah kejadian. Kini kasusnya dalam penyelidikan.(bbs/sak)

 

Berita Terbaru