oleh

Balsem Tidak Merata, Warga Carenang Rusak Kantor Desa

Kabar6-Pembagian Bantuan Langsung Sementara (Balsem) berlangsung “membara” di Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/7/2013).

Ratusan warga yang kesal karena tidak mendapatkan kartu Balsem, mendatangi dan mengamuk dengan merusak dan membakar kantor Desa Carenang.

Informasi yang dihimpun Kabar6.com, kehadiran massa ke kantor desa tersebut pada pukul 08.00 WIB. Awalnya, warga ingin meminta penjelasan ke kantor Desa Carenang. Namun sayang, saat itu kantor desa masih dalam kondisi kosong dan sepi.

Alhasil, entah siapa yang memicu, emosi wargapun tiba-tiba saja meledak. Warga yang marah kemudian melempari kantor desa tersebut dengan batu dan kayu.

Tak puas sampai disitu, aneka meja dan kursi yang ada di dalam kantor desa dilempar keluar sebelum akhirnya dibakar dihalaman.

“Saya juga kaget. Pagi-pagi ada massa ratusan orang datang ke kantor desa. Massa langsung berteriak-teriak dan mulai bertindak anarkis. Selain merusak bangunan kantor desa, massa juga membakar meja dan kursi,” ujar Arjuki (51), saksi mata yang menyaksikan peristiwa tersebut kepada kabar6.com.

Konstrasi massa berhasil dipecah, setelah satu pleton petugas gabungan Polres Kota Tangerang dan Polsek Cisoka mengamankan lokasi. Hingga saat ini, lokasi masih dijaga ketat aparat bersenjata lengkap.(Agm)

 

Berita Terbaru