oleh

Baku Tembak Terjadi dalam Sebuah Toko di AS Gara-gara Masker

Kabar6-Pertengkaran yang dipicu perdebatan perihal persyaratan memakai masker, menyebabkan terjadinya baku tembak di dalam sebuah toko di Georgia, Amerika Serikat (AS). Insiden tersebut memakan korban, seorang petugas toko ditembak mati, sementara pelaku dan seorang petugas kepolisian terluka.

Menurut keterangan Biro Investigasi Georgia (GBI), melansir rt, peristiwa itu bermula dari pertengkaran antara Victor Lee Tucker (30) dengan kasir supermarket di Decatur, Georgia. Tucker melepaskan tembakan yang menewaskan karyawan supermarket dan memicu baku tembak dalam toko.

“Tucker meninggalkan toko tanpa melakukan pembelian, tetapi segera kembali ke dalam,” demikian keterangan dari GBI. Dilaporkan, Tucker berjalan langsung kembali ke kasir, mengeluarkan pistol dan menembaknya.

“Tucker kemudian mulai menembaki deputi Sheriff DeKalb County, yang bekerja di supermarket saat sedang tidak bertugas. Keduanya kemudian terlibat baku tembak,” lanjut laporan tadi. ** Baca juga: Seorang Ayah di Inggris Larang Sang Anak Gemuk, dan Paksa Lakukan Diet Super Ketat

Setelah terkena peluru dalam baku tembak tersebut, Tucker mencoba melarikan diri dari tempat kejadian, tetapi ditangkap oleh petugas yang merespons ketika dia berusaha ‘merangkak’ keluar dari supermarket.

Tucker dan deputi sheriff dibawa ke rumah sakit untuk perawatan dan dikatakan dalam kondisi stabil, namun kasir yang ditembak tidak dapat diselamatkan. Dia dinyatakan tewas ketika tiba di Grady Memorial Hospital, Atlanta.

Kasir lain juga tertembak peluru, tetapi bisa dirawat di tempat kejadian. Masih belum jelas

dakwaan apa yang akan dihadapi Tucker, tetapi GBI mencatat bahwa pihaknya akan meneruskan penyelidikan kepada jaksa setelah selesai.

Diketahui, meskipun Georgia tidak pernah memberlakukan mandat masker di seluruh negara bagian, administrasi Kota Decatur telah memberlakukannya sejak Juli 2020, memilih untuk memperpanjangnya lagi bulan lalu hingga setidaknya 21 Juni. Aturan itu juga berlaku di luar ruangan, setidaknya tiap orang berjarak enam kaki dari orang lain.(ilj/bbs)

Berita Terbaru