oleh

Bak Ular, Adrianne Miliki Lidah Terpanjang di Dunia

Adrianne mengukur panjang lidah.(thekanddle.com)
Adrianne mengukur panjang lidah.(thekanddle.com)

Kabar6-Lidah merupakan indera pengecap yang juga membantu manusia saat berbicara. Selain itu juga berfungsi membolak-balik makanan dalam mulut. Selain kegunaan tersebut, lidah bagi Adrianne Lewis juga membuatnya dapat menyentuh hidung dan mata.

Tidak heran jika wanita asal Michigan, Amerika Serikat, ini dinobatkan sebagai pemilik lidah terpanjang di dunia. Dikutip Vemale dari laman elitereaders.com, Adrianne memiliki lidah sepanjang 10 cm. Diakui Adrianne, lidah panjang yang dimilikinya mewarisi sang kakek.

Lidah Adrianne dilihat dari samping.(thekanddle.com)
Lidah Adrianne dilihat dari samping.(thekanddle.com)

“Aku sempat ditolak Guiness World Records saat aku mengatakan bahwa aku memiliki lidah terpanjang. Mereka tidak mempercayaiku. Hingga pada akhirnya aku diundang ke suatu acara dan menunjukkan lidah panjangku. Setelah itu, pihak Guiness menghubungiku lewat e-mail dan mereka mengatakan bahwa lidahku sangat mengesankan. Mereka kini percaya bahwa aku punya lidah terpanjang,” urai Adrianne. ** Baca juga: Empat Koleksi Benda yang Bikin Mata Terbelalak

Menurut laporan, lidah panjang yang dimiliki oleh Adrianne sebenarnya termasuk kondisi normal. Beberapa manusia memang dikaruniai anggota tubuh yang cukup unik dan mengesankan. Dan kondisi ini sendiri bukan suatu yang berbahaya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru