oleh

Bak Sampah di Terminal Poris Plawad Ditambah 15 Lagi

Kabar6–Pengelola Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, menambah 15 bak sampah di berbagai sudut kawasan publik tersebut.

Langkah penambahan baka sampah dilakaukan guna memberikan kesadaran bagi calon penumpang di terminal itu, agar tidak membuanag sampah secara sembarangan.

Ditambahnya 15 unit bak samapah tersebut, semakin menambah jumlah bak sampah yang kini ada di terminal utama tersebut menjadi 30 unit.

“Upaya ini sebagai bagian untuk mempertahankan gelar Adipura di Terminal Poris Plawad sebagai terminal terbersih se-Indonesia,” kata Al-Hasan, Kasubag Tata Usah (TU) Terminal Poris Plawad, Sabtu (8/9/2012).

Keberadaan bak-bak sampah tersebut, lanjut Al-Hasan, pihakny juga berharap bisa meningkatkan kesadaran pera calon penumpang untuk meningkatkan kebersihan di terminal itu.

“Adanya bak sampah di tiap-tiap area terminal dapat memudahkan warga membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya, seraya mengatakan, jajaran petugas teminal sendiri menyambut baik penambahan 15 bak sampah baru tersebut.

Penyediaan tempat sampah di lingkungan terminal merupakan program tahun 2012. Sebelumnya, tempat sampah yang disediakan menggunakan tong-tong sampah berukuran besar yang diletakan di beberapa area terminal.

“Adanya tempat sampah berupa tong besar, masih belum maksimal, sebab itu ditambah dengan bak-bak sampah. Setiap lokasi baknya sendiri terdiri dari dua bak, yaitu untuk menampung smapah basah dan sampah kering,” singkatnya.(iqmar)

Berita Terbaru