‘Baju Terbang’ Bak Iron Man Dijual Seharga Rp6,4 Miliar

kabar6.com
Baju terbang.(Designboom)

Kabar6-Sebuah baju rancangan seorang ilmuwan asal Inggris, Richard Browning, yang diberi nama Gravity Suit, bakal mewujudkan keinginan Anda untuk terbang bak Iron Man. Baju yang diproduksi oleh Gravity Industries ini dilengkapi serangkaian aplikasi canggih di dalamnya.

Gravity Suit, melansir globalnews, dijual seharga Rp6,4 miliar. Baju ini terbuat dari konstruksi material hasil cetakan tiga dimensi, dibekali lima mesin jet miniatur yang dipasang di lengan dan punggung.

Serangkaian komponen elektronik juga terpasang di baju ini. Kapasitas bahan bakar jet atau solar yang dimiiki sebanyak 15 liter. Baju ini mampu terbang dengan kecepatan 50 km per jam, dengan batas ketinggian 3.600 meter di atas permukaan tanah. ** Baca juga: Intip Makanan Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

“Kostum ini menghabiskan sekira empat liter bahan bakar untuk terbang selama satu menit di posisi mengambang. Kita bisa terbang selama tiga sampai empat menit dengan mudah. Pada hari yang dingin, kita bahkan bisa mendapatkan dorongan lebih banyak dan membuat kita bisa terbang kurang lebih selama sembilan menit,” jelas Richard. ** Baca juga: Europixpro Door, Produk Anak Negeri Berkualitas Dunia

Anda bisa mencoba baju ini dengan datang ke Selfridges dan Co, London. Selain itu juga bisa mendapatkan pelatihan khusus dari Gravity Industries untuk orang yang berminat membeli. (ilj/bbs)