oleh

Baia Pernah Jadi Kota Prostitusi Terbesar di Dunia

Kabar6-Sebuah kota bernama Baia (Baiae) di Italia dikenal sebagai kota penuh dosa, terlebih di masa lampau Baia menjadi kota prostitusi terbesar di dunia.

Baia merupakan kota yang sangat indah dengan banyak bangunan megah berdiri kokoh. Pemandangan ini sangat menakjubkan karena Baia tepat berada di bawah kaki Gunung Vesuvius yang terkenal sangat indah.

Tiap hari, melansir BBC, banyak orang berdatangan ke kota ini untuk sekadar mencari hiburan. Mulai dari menyaksikan keindahan laut Naples sambil menenggak minuman keras, berjudi, hingga ‘bermain’ dengan para wanita malam yang sangat mudah ditemukan di sana.

Ada banyak fasilitas penunjang yang ada di sana, mulai dari resor, spa, dan berbagai tempat rekreasi mewah lainnya. Bahkan kabarnya, Julius Caesar hingga Kaisar Nero pernah mendirikan bangunan vila di kota ini.

Sayang, kejayaan Baia sebagai pusat hiburan terbaik di era Romawi harus berakhir pada abad ke-8. Ketika itu, Kekaisaran Roma mulai mengalami kekalahan. Dan tanpa pertahanan yang kuat, bangsa barbar pun sangat mudah menyerang hingga menjarah kota ini.

Karena terus menerus mendapat teror dari bangsa barbar, sekira 1.500 penduduk Baia akhirnya memilih meninggalkan tempat tinggal mereka. Di sisi lain, aktivitas gunung api Vesuvius terus meningkat, seiring dengan ketinggian air di teluk Naples. Perlahan, kota Baia pun mulai tenggelam dan dilupakan.

Pada masa 40-an, seorang pilot berhasil menemukan dan memperlihatkan sebuah foto dari udara terkait lokasi Kota Baia. Setelah itu, banyak ahli geologi mulai meneliti lebih jauh terkait sejarah dan asal usul kehidupan di kota ini.

Seiring waktu, berbagai penelitian berhasil mengungkap kembali Kota Baia. Hingga pada 2002 silam, Kota Baia kembali dibuka untuk umum. Namun bukan sebagai tempat perjudian, melainkan sebagai destinasi wisata dengan alamnya yang sangat cantik. ** Baca juga: Wall of Shame, Tembok yang Pisahkan Kaum Kaya dan Miskin di Peru

Untuk mengunjungi Kota Baia, hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 240 Km dari Kota Roma, atau dengan durasi perjalanan selama dua jam 56 menit. Disarankan menempuh perjalanan darat karena suasana kotanya benar-benar unik dan indah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru