oleh

Bahas Penyerahan Aset, Zaki dan Arief Kembali Bertemu

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali melakukan pertemuan di Kantor Walikota Tangerang, Rabu (21/8/2019).

Pertemuan tersebut membahas penyerahan aset milik Kabupaten yang berada diwilayah Kota Tangerang dan aset Kota yang berada diwilayah Kabupaten.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan penyerahan aset masih ada sejumlah masalah administrasi tambahan yang diminta oleh Kabupaten Tangerang untuk dikonsultasikan terlebih dahulu.

“Ya tadi ada ada masalah administrasi tambahan yang ingin diminta oleh pihak kabupaten yang nanti perlu kita konsultasikan ke pihak DPRD. Ya jadi mudah-mudahan ini bisa segera diselesaikan dalam rangka menunjang pembangunan yang ada di Kabupaten termasuk juga kebutuhan pembangunan kita di Kota,” ujar Arief saat dimintai keterangan oleh wartawan seusai pertemuan.

Menurut Arief, aset tersebut merupakan aset yang sudah lama dibahas, namun saat ini pekerjaan rumah kedua Pemda tersebut.

Ia juga menambahkan susah siap apabila aset tersebut dapat langsung diserahkan, karena ada hal yang baru tentu pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan DPRD.

“Ya tadi saya sampaikan kita sih hari ini juga kita siape saja, karena ini ada hal yang baru disampaikan tentu kita juga harus konsultasi dan koordinasi ke DPRD dulu,” terangnya.

**Baca juga: Terapkan Jalan Berbayar, Kota Tangerang Koordinasi ke BPJT.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar mengatakan pihaknya akan menyerahkan sebanyak 56 aset milik Kabupaten ke Pemkot Tangerang dengan nilai ditaksir hampir 300 M lebih. Namun kota Tangerang akan menyerahkan juga ke Kabupaten sebanyak 6 sampai 7 aset yang masih perlu dibahas oleh DPRD.

Zaki menambahkan perkembangan penyerahan aset tersebut sejuah ini sudah hampir rampung.

“Hampir final, tinggal nunggu karena ada beberapa hal yang masih perlu dibahas oleh DPRD,” tandas Zaki.(Oke)

Berita Terbaru