oleh

Bagikan Sembako kepada Korban Banjir-Longsor, Kapolres Lebak Ingatkan Edukasi Mitigasi Bencana

Kabar6-Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana, menemui warga korban bencana banjir bandang dan longsor di hunian sementara (Huntara), Kampung Sigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Jum’at (13/11/2020).

Ade membawa 170 paket sembako dan dibagikan secara langsung untuk meringankan beban masyarakat yang masih tinggal di huntara.

“Hari ini kami menyelenggarakan bakti sosial kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam Januari lalu. Ini juga bertepatan dengan program kami yakni peduli masyarakat Jum’at Berkah,” kata Ade kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, mantan kapolsek Cileungsi itu mengingatkan akan pentingnya edukasi kepada masyarakat tentang mitigasi bencana

“Kami mengingatkan kembali stakeholder terkait bagaimana bencana banjir menghantui masyarakat. Karena itu, kita edukasi masyarakat tentang mitigasi bencana agar dapat meminimalisir dampak negatif,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, menyambut baik aksi Polres Lebak. Saat ini, pemkab concern membahas tentang lahan untuk relokasi warga terdampak.

Jika logistik sudah mulai habis, Ade meminta masyarakat segera melapor ke aparat pemerintahan setempat.

**Baca juga: DLH Lebak: Sebagian Besar Tambang Pasir Taat Dokumen Lingkungan

“Kita tahu bahwa Lebakgedong khususnya Sigobang menjadi salah satu titik yang terdampak longsor. Bantuan dari Pak Kapolres ini tentunya akan amat berarti untuk masyarakat,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru